Fisikawan Belgia menghitung bahwa setiap orang adalah berbohong tentang Jet Rusia


Sangat jarang untuk melihat fisika yang sedang digunakan sebagai alat yangefektif untuk komentar tentang peristiwa terkini, tetapi astrophysicists Tom vanDoorsslaere dan Giovanni Lapenta Leuven KU Belgia digunakan mekanikaNewtonian beberapa sederhana untuk menunjukkan bahwa kedua Rusia danTurki account apa yang terjadi dengan jet menenggak tidak dapat benar.



Menggunakan video insiden dan peta-peta yang disediakan oleh para pejabatRusia dan Turki, mereka menunjukkan dalam posting di blog yang dijalankanoleh KU Leuven yang apa turun tidak bisa mungkin terjadi karena kedua belah pihak sekarang ini.


Pertama, "fakta." Jet menenggak ditembak jatuh oleh militer Selasa Turki karenapilot dilaporkan mengabaikan beberapa peringatan tentang memasuki wilayah udara Turki. Turki pejabat militer memperingatkan jet sepuluh kali dalam jangka waktu lima menit. Ketika peringatan ini tidak dihiraukan, Turki Perdana Menterisendiri memberi perintah untuk mengambil jet, menurut beberapa laporan.Kedua pejuang jet berada di wilayah udara Turki untuk hanya 17 detik, Turki pejabat.

Dan sekarang, ilmu. Dalam video dari peristiwa itu, yang telah diposting online,dapat dilihat bahwa salah satu jet dua mendapat memukul dan mulai menerjangke tanah. Jet memakan waktu sekitar 30 detik untuk menyentuh tanah. "Karenagerakan vertikal hanya tergantung pada gravitasi (g = 9,81 m/s ², z = gt²/2), kitadapat menghitung bahwa pesawat itu bergerak pada ketinggian setidaknya4500 meter," phisicists menulis di blog mereka. "Angka itu konsisten denganpernyataan Turki jet yang berada di ketinggian 19.000 kaki (5800 meter)."




Peta disediakan oleh pejabat Turki. Gambar melalui New York Times
Pada peta yang disediakan oleh pejabat Turki, dapat dilihat bahwa pesawatjatuh delapan kilometer dari tempat itu dipukul. Jet bepergian-delapankilometer dari waktu itu memukul sampai waktu itu jatuh. Pembagian sederhanamemberikan kecepatan 980 km/h, sempurna dapat diterima kecepatan untukpesawat travling pada ketinggian yang awal. Sejauh ini baik-baik saja.


Kemudian, fisikawan mengambil kecepatan dan membandingkannya denganjarak jet bepergian di wilayah udara Turki menurut peta Turki, sekitar 2kilometer. Ketika terbang dengan kecepatan 980 km/h, objek akan menutupijarak dalam tujuh detik, bukan terakhir menurut laporan Turki. Untukmenyeberangi jarak dalam 17 detik, pesawat harus telah bepergian pada sedikit420 km/h. Video menunjukkan ini hanya tidak bisa benar, jika situs kecelakaanakurat. Fisika 1, Turki 0.
Angkatan Udara Turki mengatakan ia memperingatkan jet tempur sepuluh kalidalam lima menit. Dalam lima menit, sebuah pesawat yang bepergian pada 980km/h akan menyeberangi jarak sekitar 80 kilometer. 

Dari fakta ini, Profesormenyimpulkan: "bagaimana bisa Angkatan Udara Turki memprediksi bahwa jetRusia yang memasuki wilayah udara Turki? Jet militer sangat lincah, dan dalamteori jet Rusia bisa telah berubah pada saat terakhir untuk menghindari udaraTurki. Peringatan yang dikeluarkan untuk pilot Rusia yang sekadar spekulasipada saat mereka dibuat."


Menurut fakta-fakta, peringatan tidak mungkin telah dikeluarkan dalam waktujet berada di wilayah Turki. Kecuali pengontrol udara Turki dapat berbicaramustahil cepat, mengeluarkan peringatan sepuluh detik tujuh tampaknya agaktidak mungkin. Fisika 2, Turki 0.

Dalam masalah-masalah seperti ini, ada pernah salah satu pihak untukmenyalahkan. Ini adalah internasional geopolitik, disiplin yang kebenaransebagai lunak sebagai Play-Doh.



Peta yang menyebar dengan para pejabat Rusia. Gambar melalui Blogt KuLeuven
Pada peta Rusia, dapat dilihat bahwa pesawat membuat gelar sembilan puluh berubah setelah itu memukul, yang merupakan cukup mustahil.

Menurut fisikawan, satu-satunya cara yang ini dapat dicapai adalah jika momentum roketmasuk adalah jauh lebih besar daripada momentum dari jet bahwa yang terakhirakan diabaikan. "Tentu saja perubahan 90 derajat hanya dapat dicapai denganobjek yang berkali-kali lebih berat atau lebih cepat daripada jet," fisikawanmenulis. 

Dari ini kita dapat menyimpulkan bahwa jet tidak secara aktif mencobauntuk menghindari wilayah Turki, yang merupakan Rusia sisi dari cerita. Fisika 3,Turki 0, Rusia 0.

Anda bebas untuk memutuskan apa politik kesimpulan Anda tiba di denganinformasi ini. Penulis tidak menyebutkan situasi seluruh politik, mereka hanyafokus mencoba untuk menyaring fakta-fakta dari informasi yang diamati: halyang langka dan mengagumkan dalam waktu yang hampir semuanya datangdengan beberapa putaran politik.


Artikel ini awalnya muncul di Motherboard Belanda.
TOPIK: fisika, Tom van Doorsslaere, Giovanni Lapenta, Belgia KU Leuven, Belgia,ku leuven, Turki, Rusia, matematika, jet

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fisikawan Belgia menghitung bahwa setiap orang adalah berbohong tentang Jet Rusia"

Post a Comment